Beranda / Konsultasi Akademik

Konsultasi Akademik

Kami melayani jasa Tahap layanan konsultasi tindak lanjut. Jika dari berbagai hasil konsultasi dialogis tersebut klien merasa membutuhkan asistensi akademik tindak lanjut, kami menyediakan tiga layanan yang berbeda, tetapi bisa diperoleh secara bersama-sama, yaitu pengeditan, revisi, dan penulisan.

  1. Layanan pengeditan adalah layanan khusus yang kami berikan bagi mahasiswa S3 yang telah berusaha menyusun disertasi sesuai dengan kapasitasnya walau dengan berbagai kekurangan yang dapat ditemukan terkait dengan kesalahan ketik, kekurangan huruf, tata-tulis, tata-letak, pengaturan marjin, penyesuaian teknik penyajian tulisan sesuai dengan pedoman penulisan disertasi yang berlaku, dan hal-hal lain yang masih berhubungan dengan pekerjaan pengeditan karya tulis disertasi yang telah disusun dan ingin diperhalus. Layanan pengeditan yang kami sediakan akan membuat disertasi Anda menjadi jauh lebih tertata rapi, enak dibaca, dan mudah dipahami.
  2. Layanan revisi adalah layanan yang kami berikan secara khusus bagi mahasiswa S3 yang setelah berusaha menyusun disertasi sesuai dengan kapasitasnya walau hasil disertasi itu masih penuh dengan berbagai indikasi inkonsistensi logika, baik antar-kata dalam kalimat-kalimat, antar-kalimat dalam paragraf-paragraf, antar-paragraf dalam sub-sub bab, maupun antar-bab dalam karya disertasi Anda secara keseluruhan. Kami mampu merevisi tulisan dengan logika masih berantakan dan belum konsisten satu sama lain melalui proses dekonstruksi, kemudian dilanjutkan dengan proses rekonstruksi, sesuai dengan visi-visi baru yang teridentifikasi di dalam diskusi-diskusi konsultasi dialogis yang telah dilakukan bersama sebelumnya. Layanan revisi disertasi ini kami sebut layanan revisi sistematisasi ide-ide disertasi.
  3. Layanan penulisan adalah layanan khusus yang kami berikan kepada mahasiswa S3 yang telah berusaha menyusun disertasi sesuai dengan kapasitasnya, namun hasil penulisan itu masih jauh dari kondisi yang memadai. Layanan ini kami berikan kepada mahasiswa S3 yang karena jabatannya di lembaga-lembaga tertentu menjadi sangat sibuk tetapi ia pada dasarnya memiliki ide-ide orisinal yang memang sangat perlu dituangkan dalam wujud tulisan karya disertasi. Dalam hal ini, kami menyediakan layanan asistensi akademik melalui serangkaian diskusi dalam rangka konsultasi dialogis untuk mengeksplorasi ide-ide yang dimiliki oleh klien dan klien ingin menuangkannya ke dalam tulisan. Dalam banyak kasus, selain mengeksplorasi ide-ide tersebut secara lisan, konsultan juga memberikan daftar pertanyaan penelitian aplikatif yang harus dijawab sendiri oleh klien dalam bentuk esai seperti mereka menjawab soal-soal ujian selama kuliah S1, S2, dan S3. Jawaban atas pertanyaan-pertanyaan penelitian aplikatif tersebut diberikan sesuai dengan ilmu, pengetahuan, informasi, data dan fakta-fakta yang telah dimiliki oleh klien atau telah ditemukan di lapangan, atau memang telah dialami secara praktis dalam menjalankan jabatannya di lembaga-lembaga tertentu. Dalam hal ini, kami memberikan layanan untuk menerjemahkan berbagai ide dari klien menjadi tulisan-tulisan yang membentuk karya disertasi yang jauh lebih sistematis.

Layanan Tambahan

Kami menyediakan berbagai layanan konsultasi akademik tambahan sebagai berikut.

  1. Pencarian Referensi
  2. Konsultasi Proposal
  3. Konsultasi Penelitian
  4. Konsultasi Analisis
  5. Konsultasi Penulisan

Jasa Terjemahan

Anda seorang dosen, doktor, profesor dan peneliti yang sangat sibuk dan mengalami kesulitan menyusun jurnal dan menerjemahkannya ke dalam bahasa Inggris berstandar internasional? Kami di Mitragama siap membantu Anda.

Hubungi kami: 081331977939

Mengenai Layanan Penerjemahan, silakan Klik di sini!